Archive for 10/24/15
Memulai Aplikasi
Untuk memulai menggunakan aplikasi presentasi dapat mengunakan perintah
dengan mengakses MS Office PowerPoint 2010 dari start menu. Apabila
shortcut MS Office PowerPoint 2010 sudah disediakan pada desktop, maka
tinggal double klik pada shortcut tersebut, sehingga akan ditampilkan
halaman baru PowerPoint 2010 seperti dibawah.
Gbr. 2.1. Halaman Pertama Ms. PowerPoint 2010 |
Membuka Dokumen
Untuk memulai membuat presentasi maka langkah pertama adalah membuat
file baru dengan memanfaatkan perintah file>new sehingga akan muncul
kotak dialog seperti berikut :
Pada command new ada beberapa pilihan diataranya :
- Blank presentasi : presentasi kosong
- Recent template : dari template yang terakhir dibuka/pernah dibuka
- Sample templates : dari template yang telah disediakan
- My templates : dari template yang telah dibuat
- New from existing : membuat dokumen dari presentasi yang sudah ada
- Office.com templates : membuat dokumen dari office.com, komputer harus online
Menyimpan Dokumen
Cara singkat membuka program Microsoft Excel
Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan program aplikasi Microsoft Excel, antara lain sebagai berikut.
- Melalui double klik shortcut Microsoft Excel di desktop.
- Melalui menu Start.
- Melalui file yang terdapat di Microsoft Excel
- Melalui perintah run
- Klik kanan pada desktop.
- Pilih menu New, kemudian klik Microsoft Excel worksheet.
- Klik (2x) Microsoft Excel untuk membukanya
- Klik menu Start, kemudian arahkan pada pilihan All Programs.
- Klik Microsoft Office --> Microsoft Excel 2007
- Klik menu start > Pilih Program > klik windows Explorer.
- Klik Folder My Document.
- Klik dua kali pada file Excel yang akan dibuka.
Jika ingin membuka Microsoft Excel dengan cara ke empat, maka yang harus sobat lakukan adalah sebagai berikut.
- Klik menu start > run > ketikan "Microsoft Excel" --> Enter
- Biasanya jika di Windows 7 tinggal Klik menu start --> ketikan "Microsoft Excel" --> Enter
cara membuat folder baru
bagi anda yang tidak tahu cara membuat folder baru begini caranya
1. klik tombol start
2. klik my document
3. klik tulisan new folder disebelah burn
4. tulis nama folder yang anda inginkan
5. klik enter
>>> selamat mencoba <<<
Contoh sederhana saya akan membuat
suatu kwitansi pembayaran.
Perhatikan langkah berikut ini :
Buatlah 2 bangun persegi panjang dengan cara Klik Insert-Shapes atau Klik Insert - Text Box
Ketikan teks didalam bangun tersebut atau dengan cara klik kanan Add Text
Isikan data-data sesuai dengan yang ada pada gambar di bawah ini
Aturlah rata kiri kanan teks dengan sesuai dan
Untuk membuat tulisan vertikal Klik Text Direction
Demikian tips dari saya semoga bermanfaat.
Perhatikan langkah berikut ini :
Buatlah 2 bangun persegi panjang dengan cara Klik Insert-Shapes atau Klik Insert - Text Box
Ketikan teks didalam bangun tersebut atau dengan cara klik kanan Add Text
Isikan data-data sesuai dengan yang ada pada gambar di bawah ini
Aturlah rata kiri kanan teks dengan sesuai dan
Untuk membuat tulisan vertikal Klik Text Direction
Demikian tips dari saya semoga bermanfaat.