Archive for 10/24/15

Memulai Aplikasi

Untuk memulai menggunakan aplikasi presentasi dapat mengunakan perintah dengan mengakses MS Office PowerPoint 2010 dari start menu. Apabila shortcut MS Office PowerPoint 2010 sudah disediakan pada desktop, maka tinggal double klik pada shortcut tersebut, sehingga akan ditampilkan halaman baru PowerPoint 2010 seperti dibawah.
Gbr. 2.1. Halaman Pertama Ms. PowerPoint 2010

Membuka Dokumen

Untuk memulai membuat presentasi maka langkah pertama adalah membuat file baru dengan memanfaatkan perintah file>new sehingga akan muncul kotak dialog seperti berikut :
Pada command new ada beberapa pilihan diataranya :
- Blank presentasi : presentasi kosong
- Recent template : dari template yang terakhir dibuka/pernah dibuka
- Sample templates : dari template yang telah disediakan
- My templates : dari template yang telah dibuat
- New from existing : membuat dokumen dari presentasi yang sudah ada
- Office.com templates : membuat dokumen dari office.com, komputer harus online

Menyimpan Dokumen

Pada perintah penyimpanan dokumen pada perangkat lunak presentasi terdapat hal yang perlu diperhatikan, yaitu:
      • Save - untuk menyimpan file baru (yang belum ada nama)
      • Save as - untuk menyimpan file yang sudah ada namanya
dan akan diganti dengan nama baru. Simpan dengan ektensi
file *.pptx

Cara singkat membuka program Microsoft Excel


Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan program aplikasi Microsoft Excel, antara lain sebagai berikut.
  1. Melalui double klik shortcut Microsoft Excel di desktop.
  2. Melalui menu Start.
  3. Melalui file yang terdapat di Microsoft Excel
  4. Melalui perintah run
Jika ingin membuka Microsoft Excel dengan cara pertama, maka pada desktop harus sudah ada shortcut-nya terlebih dahulu. Seandainya shortcut belum terpasang di desktop, shortcut dapat dimunculkan dengan langkah berikut.
  1. Klik kanan pada desktop.
  2. Pilih menu New, kemudian klik Microsoft Excel worksheet.
  3. Klik (2x) Microsoft Excel untuk membukanya
Jika ingin membuka Microssoft Excel 2007 dengan cara kedua, langkah yang digunakan adalah sebagai berikut.
  1. Klik menu Start, kemudian arahkan pada pilihan All Programs.
  2. Klik Microsoft Office --> Microsoft Excel 2007
Jika ingin membuka Microsoft Excel 2007 dengan cara ketiga, maka dalam windows explorer harus sudah ada file Excel yang pernah dibuat. Misalnya file Excel ada di My Document, maka langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut.
  1. Klik menu start > Pilih Program > klik windows Explorer.
  2. Klik Folder My Document.
  3. Klik dua kali pada file Excel yang akan dibuka. 
Jika ingin membuka Microsoft Excel dengan cara ke empat, maka yang harus sobat lakukan adalah sebagai berikut.
  1. Klik menu start > run > ketikan "Microsoft Excel" --> Enter
  2. Biasanya jika di Windows 7 tinggal Klik menu start --> ketikan "Microsoft Excel" --> Enter

download klik disini

download klik disini

download klik disini
Posted by Unknown
Tag :

cara membuat folder baru


bagi anda yang tidak tahu cara membuat folder baru begini caranya

1. klik tombol start
2. klik my document
3. klik tulisan new folder disebelah burn 
4. tulis nama folder yang anda inginkan
5. klik enter


>>> selamat mencoba <<<
Contoh sederhana saya akan membuat suatu kwitansi pembayaran.
Perhatikan langkah berikut ini :
Buatlah 2 bangun persegi panjang dengan cara Klik Insert-Shapes atau Klik Insert - Text Box

Ketikan teks didalam bangun tersebut atau dengan cara klik kanan Add Text
Isikan data-data sesuai dengan yang ada pada gambar di bawah ini
Aturlah rata kiri kanan teks dengan sesuai dan
Untuk membuat tulisan vertikal Klik Text Direction
Demikian tips dari saya semoga bermanfaat.
Welcome to My Blog

flag counter

Flag Counter

welcome to my blog

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tekajeee -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -