Posted by : Unknown Minggu, 18 Oktober 2015


Cara Membaca, Membalas, Mengirim Email di Gmail

Hal yang biasa dilakukan dengan menggunakan email adalah mengirimkan pesan layaknya berkirim surat atau juga seperti sms. Nah kali ini saya akan memberikan tutorial untuk membaca email masuk, kemudian membalas email tersebut. Saya juga akan memberikan tutorial cara menulis email dari awal. Cara Membuat Email.

Cara Mengirim Email

1. Login ke Gmail, baca → Cara Login Gmail
2. Jika berhasil, maka Anda akan masuk ke beranda gmail. klik "Tulis"/"Compose" pada menu sebelah kiri untuk menulis email baru. Pada kolom pertama, isikan alamat email orang yang Anda tuju. Misal, masrez@gmail.com (pada contoh gambar saya sensor untuk privasi). Kemudian pada kolom kedua isikan judul email. Contohnya, "Halo Rezky". Selanjutnya tulis isi email pada kolom ketiga, kolom yang paling besar. Anda bisa memberikan efek pada teks seperti pada contoh, garis bawah, huruf tebal dll.
menulis email

3. Jika email sudah beres, silahkan klik tombol "Kirim". Maka email Anda akan terkirim kepada orang yang dituju

Cara Membaca dan Membalas Email

1. Login ke Gmail
2. Setelah itu klik inbox pada menu sebelah kiri. Maka akan muncul email yang masuk ke inbox. Pada contoh di gambar ada email masuk dari Mas Nabil. Klik pada email tersebut.
inbox email
3. Isi pesan akan terlihat ketika Anda mengklik email yang masuk. Untuk membalas pesan, silahkan klik mouse ke kolom yang bertuliskan "Click here to Reply or Forward". Anda bisa mengklik pada kolom atau mengklik tulisan "reply" (jangan mengklik tulisan Forward)
membaca email

4. Ketikkan balasan Anda, kemudian klik "Send"/"Kirim" untuk membalas
membalas email

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

flag counter

Flag Counter

welcome to my blog

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Tekajeee -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -